Rabu, 22 Juni 2011

Pendaftaran JNS dan POSK Unhas 1-13 Juli

Universitas Hasanuddin masih memberi kesempatan kepada lulusan SLTA jika gagal dalam  ujian tulis Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang hasilnya diumumkan 30 Juni 2011. Mereka dapat mendaftar kembali menjadi calon mahasiswa melalui Jalur Nonsubsidi (JNS) dan Prestasi Olahraga, Seni dan Keilmuan (PSK).
Kepala Humas Unhas M.Dahlan Abubakar, Senin (20/6) menjelaskan, pendaftaran kedua jalur masuk ke Unhas itu dibuka 1 s.d. 13 Juli 2011. Mereka yang boleh mendaftar adalah pemegang ijazah tahun 2010 dan 2011. Pelamar hanya diperkenan memilih program studi melalui pendaftaran online melalui website:www.unhas.ac.id/pmb. Biaya pendaftaran Rp 200.000 dan dibayar melalui Bank BNI.
‘’Tes akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2011,’’ kata Dahlan Abubakar.
Tes untuk JNS yang memilih program studi IPA meliputi, Tes Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPA. IPS: Tes Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPS. Soal Tes Kemampuan Akademik (TPA) diselipkan ke dalam dua soal tersebut. Sementara untuk peserta POSK, sama dengan JNS plus uji keterampilan sesuai dengan keterampilannya masing-masing.

Leave a Reply